Tetap Berinvestasi Saat Pandemi

Apakah investasi properti masih relevan dilakukan di kala Corona? Justru sebaliknya, investasi properti kini telah menjadi safe haven di tengah anjloknya harga saham. Saham, begitu juga dengan reksadana tidak bisa diandalkan saat ini, karena termasuk sebagai investasi jangka pendek. 

Bagaimana dengan logam mulia? Sebenarnya masih menjanjikan untuk diinvestasikan, namun sekarang harga logam mulia sedang memuncak. Sehingga, investasi logam mulia di saat-saat seperti ini akan sangat memberatkan.

Lain halnya dengan harga properti yang sedang tertahan. Ini malah menjadi momentum bagi investor untuk segera berinvestasi di sektor properti. 

Menurut Tedi Gusnawa, Marketing General Manager Podomoro Park Bandung, investasi di sektor properti dapat mendatangkan dua hal, yakni capital gain dan regular income.

Pemilik properti dapat menyewakan propertinya untuk memperoleh pemasukan rutin (regular income). Properti juga bisa dijual kembali dan selisihnya menjadi keuntungan dari pemilik (capital gain). Terlebih, properti sebagai aset produktif juga bisa dijadikan agunan atau jaminan pinjaman di bank. 

JENDELA360 BISA BANTU ANDA DALAM BERINVESTASI PROPERTI 

Masalahnya, di tengah wabah yang tidak menentu ini, bagaimana caranya mendapatkan regular income atau capital gain dari properti? Cara yang paling efektif adalah melalui platform digital, salah satunya Jendela360.

Di situs ini, penyewa tidak perlu bertemu dengan pemilik properti, karena semua urusan bisa dilakukan secara online

Fitur video tour 360 mengizinkan calon penyewa untuk dapat melihat-lihat properti Anda dari laptop atau komputer mereka. Kurang puas dengan hasilnya? Mereka bisa meminta showing online kepada advisor profesional di Jendela360 yang telah berpengalaman melayani pembeli, bahkan di kala wabah seperti sekarang.

Selanjutnya, apa yang terjadi jika seseorang membeli/menyewa properti saya? Yang pasti, di saat wabah seperti ini Anda tidak dianjurkan untuk bertemu langsung dengan mereka. Oleh karena itu, Jendela360 memberikan jalan keluar lewat fitur Docusign. Dengan fitur ini, Anda tidak perlu tatap muka langsung dengan penyewa/pembeli, semua dikerjakan secara online

Wabah Covid-19 memang telah mengguncang sektor properti. Akan tetapi, Anda tetap bisa memanfaatkan celah sambil menunggu keadaan membaik. Menyewakan dan menjual properti secara online adalah cara paling efektif yang bisa dilakukan saat ini.